Gawat! 71 Jet Tempur dan Sembilan Kapal Perang China Kepung Taiwan, Simulasikan Serangan Militer

Ahmad Islamy Jamil
Sebanyak 71 jet tempur dan 9 kapal perang China melakukan simulasi serangan ke Taiwan. (foto: news in germany)

TAIPEI, iNewsKutai.id – Situasi di Selat Taiwan kian memanas. Sedikitnya 71 jet tempur dan sembilan kapal perang milik China mengepung Taiwan. Mereka mensimulasikan serangan ke negara kepulauan tersebut.

Simulasi perang itu digelar pada hari kedua pengerahan alutsista yang disebut Beijing sebagai bagian dari latihan militer udara dan laut China di sekitar pulau itu mulai sejak abtu (8/4/2023).

“Di bawah komando terpadu dari operasi gabungan, berbagai jenis unit melakukan simulasi serangan presisi bersama pada sasaran utama di Pulau Taiwan dan wilayah laut sekitarnya, dan terus mempertahankan postur ofensif di sekitar pulau itu,” demikian laporan stasiun televisi pemerintah China, Minggu (9/4/2023).

Latihan ini diduga menjadi respons atas kunjungan singkat Presiden Taiwan Tsai Ing Wen ke Amerika Serikat. Beijing selama ini memang masih menganggap jika Taiwan yang diperintah secara demokratis merupakan bagian dari China.

Kementerian Pertahanan Taiwan pun melaporkan beberapa serbuan oleh Angkatan Udara China, Minggu (9/4/2023) ini. Taipei juga terus memantau pasukan rudal China. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network