Peringatan May Day, Buruh di Kutai Kartanegara Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Emy Adawiyah
Buruh di Kutai Kartanegara mengikuti donor darah di sela peringatan may day, Senin (1/5/2023). (foto: ist/prokom kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kutai Kartanegara digelar secara berbeda. Alih-alih unjuk rasa, puluhan buruh justru memilih mengikuti aksi donor darah di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (1/5/2023).

Donor darah tersebut bekerja sama dengan Forum Serikat Pekerja dan Serikat Buruh dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara.

Buruh terlihat beramai-ramai mendatangi booth PMI dan menyumbangkan darahnya seusai upacara peringatan may day.

Ketua PMI Kukar Ismed mengaku menyambut positif peringatan may day di mana buruh memilih melakukan aksi sosial dengan donor darah. Menurutnya, terobosan ini patut diapresiasi karena membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di Kukar.

“Hari ini cukup banyak terkumpul dan peserta donor kali ini banyak yang baru pertama kali mendonor,”ungkap Ismed.

Dia pun berharap agar kegiatan ini menjadi program tahun saat peringatan may day. Harapannya, PMI memiliki semakin banyak pendonor mengingat tingginya kebutuhan darah di Kukar.

Di sisi lain, Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku sangat mengapresiasi sejumlah aksi sosial yang digelar buruh pada peringatan May Day tahun ini. Tidak hanya donor darah namun juga bedah rumah dan pembagian sembako bagi warga miskin.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan aksi nyata para buruh untuk Kutai Kartanegara,” kata Edi dikutip dari laman Pemkab Kukar.

Ia juga berharap peringatan May Day di tahun-tahun mendatang juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan mengelar aksi nyata.

“Kita ingin membuktikan bahwa buruh dengan semangat kebersamaan dan gotong royong dapat melaksanakan Peringatan May Day dengan santun, konstruktif, dan berdampak luas kemanfaatannya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network