get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Amankan Peringatan Hari Buruh, Polda Kaltim Kerahkan 862 Personel

Senin, 01 Mei 2023 | 17:10 WIB
header img
Polda Kaltim menerjunkan 862 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh. (foto: ilustrasi/dok inews.id)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Polda Kaltim menerjunkan 862 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day di 10 kabupaten/kota. Seluruh petugas ditempatkan di titik strategis untuk mengamankan aksi, Senin (01/05/2023).

Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan, personel disebar di seluruh wilayah terutama wilayah seperti di Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Kabupaten Berau.

"Seluruh personel disiagakan di beberapa titik kegiatan masyarakat di kabupaten/kota untuk memastikan peringatan Hari Buruh berjalan aman dan lancar," ujar Kombes Frans dalam keterangannya, Senin (1/4/2023).

Dia memperkirakan, peringatan Hari Buruh di Kaltim diikuti 3.090 orang yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat seperti pekerja buruh dan mahasiswa. Titik peringatan umumnya di kantor pemerintahan dan DPRD.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengukapkan jika peringatan May Day di Kaltim sejauh ini terpantau aman dan kondusif. "Laporan dari lapangan, peringatan Hari Buruh kondusif dan tidak terjadi gesekan," ujarnya. 

Sementara itu, Polresta Balikpapan fokus melakukan pengamanan dua objek vital yakni Balai Kota Balikpapan dan Gedung DPRD Kota Balikpapan yang menjadi sasaran unjuk rasa kaum buruh.

Untuk mengamankan aksi buruh, Polresta Balikpapan menerjunkan 400 personel gabungan untuk menjamin keamanan dan ketertiban.

“Saat ini peserta aksi sudah datang ke gedung DPRD Balikpapan untuk menggelar rapat dengar pendapat dan personel sudah menempati plotingnya masing-masing,” jelas Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto yang terjun langsung memimpin pengamanan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut