Kalahkan Vietnam, Posisi Timnas Indonesia di Klasemen Grup F Melejit

Abriandi
Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kemenangan atas Vietnam mendongkrak posisi timnas Indonesia di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda langsung naik dua strip.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Gol kemenangan tim Merah Putih disumbangkan Egy Maulana Vikri.

Penyerang Dewa United itu memanfaatkan bola rebound pemain Vietnam saat menghalau lemparan ke dalam Pratama Arhan. Kemenangan ini merupakan yang pertama diraih tim Garuda di Grup F.

Tidak hanya itu, ini menjadi kemenangan pertama Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia dalam 19 tahun terakhir. Tambahan tiga poin ini mendongkrak posisi skuad Garuda diklasemen Grup F.

Sebelum pertandingan, Indonesia menjadi juru kunci di bawah Irak, Vietnam, dan Filipina. Hasil ini tidak lepas dari start buruk pasukan Shin Tae-yong menyusul kekalahan dari Irak dan hasil imbang lawan Filipina.

Namun, kemenangan atas Vietnam membuat posisi Indonesia langsung melejit. Asnawi Mangkualam dkk kini berada di peringkat dua di bawah Irak dengan 4 poin.

Sementara Vietnam harus pasrah turun ke peringkat tiga dengan 3 poin. Sementara Filipina kini berada di posisi buncit dengan koleksi satu angka. 

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network