Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Abriandi
Peminat rekrutmen anggota Polri di Polres Berau cukup tinggi dengan jumlah pendaftar 197 orang. (foto: ist)

Dia mengatakan, untuk pengawas internal terdiri dari Sipropam dan Siwas Polres Berau, sedangkan pengawas Eksternal melibatkan dari berbagai pihak diluar instansi Polri.

Menurut dia, tujuan adanya pengawas internal dan eksternal adalah untuk mewujudkan rekrutmen Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear.

Dalam kegiatan pemeriksaan administrasi awal, yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah keabsahan ijazah, pengecekan standar nilai rapor dan ijazah, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akta kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, serta pemeriksaan berkas administrasi lainnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh pendaftar agar dapat segera mengikuti proses verifikasi. Sebab dikhawatirkan, di hari-hari terakhir, antrean akan semakin membludak.

“Imbauan selalu kami lakukan lewat berbagai platform media sosial, serta melalui penyampaian dan kampanye para Bhabinkamtibmas agar informasi terkait jadwal verifikasi ini bisa sampai ke masyarakat,” ujarnya.

Kompol Kaharuddin juga memastikan bahwa seluruh proses penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan anggota Polri Bintara serta Tamtama Polres Berau, Polda Kaltim, tidak dipungut biaya apapun alias gratis

Editor : Abriandi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network