Resmi Jadi WNI, Ini Target Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia

Abriandi
Pemain naturalisasi Maarten Paes langsung memasang target tinggi bersama timnas Indonesia. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Maarten Paes bakal menjadi wajah baru di bawah mistar gawang timnas Indonesia. Pemain keturunan Belanda itu pun langsung memasang target tinggi bersama tim Garuda.

Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sejatinya, naturalisasi penjaga gawang Dallas FC tersebut sudah rampung bersamaan dengan Thom Haye dan Ragnar Oeratmangoen. Namun, Paes saat itu terkendala pengambilan sumpah karena kompetisi MLS masih berjalan.

Kini, Paes sisa menunggu persetujuan perpindahan federasi dan menanti hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika lancar, Paes diharapkan sudah bisa membela timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar bagi saya dan membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia)," kata Maarten Paes dikutip dari laman PSSI, Rabu (1/5/2024).

Penjaga gawang dengan tinggi 191cm itu pun optimistis bisa segera memperkuat timnas Indonesia dan berharap bisa berseragam tim Merah Putih pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang melawan Irak dan Filipina.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network