Preview Borneo FC vs Madura United di Semifinal Leg II Championship Series: Awas Kecolongan Sut!

Abriandi
Borneo FC percaya diri bisa meraih kemenangan saat menjamu Madura United pada leg kedua semi final Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam ini. (foto: ist/lib)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Borneo FC percaya diri bisa meraih kemenangan dan mengamankan tiket ke final saat menjamu Madura United pada leg kedua semi final Championship Series Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam ini.

Namun, tim Pesut Etam wajib menjaga fokus selama pertandingan agar tidak kecolongan mengingat Laskar Sape Kerrab hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final.

Borneo FC wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk bisa mengamankan tiket ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini tidak lepas dari kekalahan 0-1 saat bermain di Stadion Gelora Pamekasan.

Itu menjadi kekalahan kedua yang dialami secara beruntun oleh Borneo FC saat bersua Madura United. Bahkan, pada pertemuan di Stadion Batakan pada babak reguler series Liga 1, tim asal Kota Samarinda itu dicukur empat gol tanpa balas.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga fokus pada pertandingan nanti malam. Menurutnya, Borneo FC masih memiliki waktu 90 menit untuk membalikkan keadaan.

Selain itu, skuad Pesut Etam juga percaya diri memenangkan pertandingan karena bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan besar dari suporter.

"Kami setengah jalan menuju itu dan masih ada 90 menit untuk mengejarnya. Kepercayaan diri ada dengan pelatih, kepercayaan diri ada pada pemain," ujar Huistra dikutip dari laman LIB, Minggu (19/5/2024).

Namun, Borneo FC bukan tanpa masalah. Sejumlah pemainnya mengalami cedera dan dikhawatirkan tidak akan siap untuk pertandingan nanti.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network