Barcelona Pecat Xavi Hernandez, Pelatih Jerman Merapat ke Camp Nou

Ibnu Haryanto
Manajemen Barcelona resmi memecat Xavi Hernandez dari jabatan pelatih Barcelona. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNewsKutai.id - Barcelona resmi memecat Xavi Hernandez dari jabatan pelatih. Manajamen Blaugrana pun sudah menyiapkan kandidat penggantinya asal Jerman.

Barcelona dalam pernyataan resminya menyatakan jika presiden klub, Joan Laporta dan Xavi sepakat tak melanjutkan kerja sama. 

"Presiden Barcelona Joan Laporta telah berkomunikasi dengan Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih untuk musim 2024-25,” tulis Barcelona dalam pernyataan resminya dikutip dari ESPN, Jumat (24/5/2024).

Pemecatan ini diputuskan setelah manajemen Barcelona berdiskusi dengan Xavi. Legenda hidup Barcelona itu akan melakoni laga terakhirnya saat melawan Sevilla akhir pekan ini. 

“Xavi akan memimpin pertandingan hari Minggu melawan Sevilla yang akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai pelatih. Dalam beberapa hari mendatang, Barcelona akan mengungkapkan struktur kepelatihan baru untuk staf tim utama," bunyi pernyataan Barcelona.

Xavi sebelumnya menyatakan akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini. Namun dia kemudian meralat pernyataannya dan mengaku akan bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2025.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network