Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Pertama untuk Indonesia, Cetak Sejarah di Olimpiade 2024

Andhika Khoirul Huda
Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. (foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON)

PARIS, iNewsKutai.id - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Veddriq mengalahkan wakil China Wu Peng pada babak final di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024) petang WIB.

Sebelum meraih medali emas, Veddriq harus berjuang ekstra keras melewati babak perempat final. Dia harus menyingkirkan wakil tuan rumah, Bassa Mawem dengan catatan waktu 4,88 detik. 

Sementara Mawem finis dengan catatan waktu 5,26 detik dan memberi jalan kepada Veddriq ke semifinal.

Di semifinal, Veddriq berhadapan dengan jagoan Iran, Reza Ali Pour. Beruntung, pemanjat berusia 27 tahun itu sukses dengan selisih 0,06 detik atau 4,78 detik.

Catatan ini mempertajam waktu yang diraih Veddriq pada babak perempat final. Itu sekaligus merupakan personal best Veddriq sepanjang karirnya sebagai atlet panjat tebing.

Pada babak semifinal lainnya, pemegang rekor dunia dan rekor Olimpiade Sam Watson asal Amerika Serikat ditumbangkan wakil China, Wu Peng. Watson finis kalah 0,08 detik dari Wu Peng, yang membukukan waktu 4,85 detik.

Editor : Abriandi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network