Diduga Overdosis Miras Oplosan, Pria Sebatangkara Meregang Nyawa di Terminal Tenggarong

Abriandi
Tim Inafis Polres Kukar melakukan olah TKP penemuan mayat di terminal Tenggarong. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Usro (40) pria yang hidup sebatangkara di Tenggarong ditemukan meregang nyawa di dalam kawasan Terminal Tangga Arung Tenggarong pada Selasa (20/8/2024).

Korban diduga tewas akibat overdosis minuman keras oplosan. Sebelum tewas, pria asal Palopo, Sulawesi Selatan itu sempat meminta tolong kepada warga sekitar.

Kasi Humas Polres Kutai Kartanegara AKP Suprapto menjelaskan, jenazah Usro ditemukan di bekas bangunan Pengcab Percasi Kukar di dalam area terminal dalam posisi tengkurap.

Dari keterangan sejumlah warga, sebelum ditemukan tewas, korban sedang meneggak miras oplosan yang dicampur dengan obat. Minuman ini merupakan campuran alkohol 70 persen dengan suplemen minuman energi.

"Keterangan saksi, korban sudah terbiasa mengonsumsi minuman oplosan tersebut setiap hari. Namun, setelah mengonsumsi minuman itu, korban sempat berteriak histeris dan mengalami kesakitan sebelum akhirnya terbaring tak bergerak,"jelas AKP Suprapto dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Korban diketahui tidak bernyawa setelah salah seorang pedagang di terminal berniat meminta bantuan untuk mengantar telur. Namun, saat coba dibangunkan, korban sudah tidak bernyawa. 

"Di sekitar lokasi mayat korban, ditemukan botol bekas minuman kemasan berisi alkohol oplosan,"ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan fisik oleh tim Inafis Polres Kutai Kartanegara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara, korban meninggal akibat sakit yang diperparah oleh kebiasaan konsumsi alkohol oplosan.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah salah satu kerabat yang berada di Jalan Mangkuraja, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong untuk dimakamkan.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network