Kabar Gembira! Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Abriandi
Penjaga gawang Maarten Paes sudah membela timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dinihari. (foto: ist)

JEDDAH, iNewsKutai.id – Kabar gembira berhembus dari skuad tim nasional Indonesia jelang lawan Arab Saudi. Penjaga gawang Maarten Paes sudah bisa tampil membela tim Merah Putih saat menantang tuan rumah, Jumat (6/9/2024) dinihari.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan, kepastian Paes bisa membela timnas Indonesia disampaikan dalam Match Coordination Meeting (MCM) untuk pertandingan melawan Arab Saudi.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM  untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia dan disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ungkap Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/9/2024).

Sumardji yang juga Ketua Badan Tim Nasional menyampailkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa seluruh suporter serta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari upaya Erick Thohir agar penjaga gawang FC Dallas itu bisa segera menjalani debutanya di timnas Indonesia. 

Sebelumnya, Maarten Paes diberitakan belum bisa memperkuat timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi. Dia baru akan diturunkan saat Indonesia menjamu Australia pada laga kedua.

Penyebabnya, timnas Indonesia terlambat mendaftarkan Paes sebagai pemain. Saat itu, Paes masih menunggu keputusan gugatannya ke pengadilan arbitrase olahraga atau CAS.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan bentrok melawan Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 pukul 02.00 WITA di King Abdullah Sports city. Ini akan menjadi laga perdana tim Merah Putih pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network