Pemkab Kukar Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Gunung Belah

Abriandi
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Gunung Belah, Loa Ipuh, Tenggarong. (foto: ist/pemkab kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Gunung Belah Gang Kita Jua Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Kamis (5/9/2024).

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok, peralatan masak, dan perlengkapan tidur, mandi dan bantuan lainnya. Penyerahan bantuan dilakukan langsung Bupati Edi Damansyah saat meninjau lokasi kebakaran.

"Atas nama pemerintah dan pribadi kami menyampaikan turut berduka, turut merasakan apa yang bapak ibu rasakan, karena segala kejadian ini diluar kemampuan kita, dan tidak ada satupun diantara kita yang menghendaki kejadian ini,” ungkap Edi dikutip dari laman Pemkab Kukar.

Dia pun memberikan semangat kepada warga korban kebakaran agar tetap tegar dan segera bangkit. Dia juga mengingatkan kepada lurah dan ketua RT agar kebakaran tersebut menjadi pelajaran untuk lebih peka menjaga lingkungan.

Edi menambahkan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Pemkab Kukar dengan warga yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini," pungkasnya.

Berdasarkan data Damkar Kukar, sebanyak 17 pintu rumah bangsal, 10 Unit Rumah, 5 unit sepeda motor hangus dalam kebakaran tersebut. Selain itu, satu orang mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara tewas terbakar dan dua petugas terluka.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network