Dua Bocah di Tenggarong Seberang Tewas Tenggelam di Kolam Eks Galian Tambang 

Abriandi
Tim SAR gabungan melakukan pencarian dua bocah yang tenggelam di kolam eks galian tambang. (foto: ist/tangkapan layar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kolam eks galian tambang di Kutai Kartanegara kembali menelan korban jiwa. Dua bocah di Tenggarong Seberang tenggelam saat berenang di Danau L3 Blok B pada Sabtu (14/9/2024) sore.

Saat kejadian, kedua korban sedang bermain dan berenang di kolam eks tambang di Dusun Karang Rejo RT 016 Desa Bangun Rejo, Tenggarong Seberang.

Kedua korban yakni Altaf Abi Putra Julkarnain (10) dan Vegar Repuel Tonapa (9) ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar kolam tambang. Korban pertama ditemukan tim  SAR gabungan sekitar pukul 19.10 WITA.

Setelah itu, tim SAR yang menerjunkan penyelam dan perahu karet akhirnya menemukan korban kedua sekitar 30 menit kemudian. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Informasi yang dihimpun, kolam eks tambang tersebut memang kerap menjadi area bermain anak-anak. Saat kejadian, keduanya diduga berenang dan terpeleset ke area kolam yang lebih dalam.

Ketua RT 15 Desa Bangun Rejo, Ardy Prayitno mengatakan, keduanya sempat berteriak meminta tolong. Namun, saat dicek ke lokasi kejadian, kedua korban sudah tidak terlihat.

"Warga hanya menemukan sandal dan pakaian kedua korban di pinggir kolam," ujarnya.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Tenggarong Seberang dan Tim SAR yang langsung menerjunkan personel untuk melakukan pencarian korban.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network