Warga Dua Desa di NTT Bentrok Dipicu Sengketa Lahan, Satu Orang Tewas Puluhan Rumah Dibakar

Joni Nura
Warga dua desa di Pulau Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) terlibat bentrokan pada Senin (21/10/ 2024). (foto: ist)

FLORES TIMUR, iNewsKutai.id – Warga dua desa di Pulau Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) terlibat bentrokan pada Senin (21/10/ 2024). 

Bentrokan yang melibatkan warga Desa Ilepati dan Desa Bugalima ini diduga dipicu sengketa lahan. Warga saling serang menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan.

Akibatnya, satu orang tewas dan puluhan rumah di Desa Bugalima ludes dibakar massa dari Desa Ilepati.

"Data sementara satu orang tewas akibatnya rumahnya terbakar dan seorang warga terkena luka tembak,"kata Kapolres Flores Timur, AKBP Nyoman Putra Sandita, Senin (21/10/2024).

Kapolres mengatakan, aparat keamanan sudah mengamankan situasi dan memblokir akses kedua desa. Pengamanan ketat diterapkan untuk mencegah bentrokan semakin meluas.

"Tadi kami bagi tiga tim, satu tim ke desa A, satu tim ke desa B kemudian satu tim olah TKP bentrokan," ujarnya.

Saksi mata yang enggan disebutkan namanya menceritakan jika situasi mencekam saat bentrokan terjadi. Tembakan senjata rakitan terdengar sepanjang bentrokan berlangsung. Masyarakat diimbau untuk menghindari wilayah tersebut demi keselamatan.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network