Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Tenggarong, Atap RSUD AM Parikesit Jebol

Abriandi
Atap ruangan Enggang RSUD AM Parikesit Tenggarong jebol diterjang angin kencang. (foto: ist/facebook)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Cuaca buruk menerjang Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis (24/10/2024) sore sekitar pukul 17.00 WITA. Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan.

Salah satunya RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang yang mengalami kerusakan. Informasi yang dihimpun, atap ruangan Enggang di  lantai 3 jebol diterjang angin kencang.

Tidak hanya runtuhan atap, dalam video yang beredar juga terlihat pecahan tembok menimpa ranjang rumah sakit. Padahal, gedung tersebut baru saja diresmikan penggunaannya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pasien terdampak telah dievakuasi ke gedung lain," jelas Direktur RSUD AM Parikesit Martina Yulianti dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut tidak mengganggu pelayanan rumah sakit. 

Kerusakan juga terjadi di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong. Sejumlah kaca gedung pecah akibat cuaca buruk. Terjangan angin kencang ini juga merusak puluhan rumah di sejumlah titik di Kota Raja. 

Sejumlah fasilitas umum seperti lampu penerang dan lampu taman juga bertumbangan. Pohon peneduh di sekitar tepian maupun taman di bawah Jembatan Kutai Kartanegara juga tumbang.

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial, Jembatan Kutai Kartanegara juga terlihat berayun diterpa angin kencang. Sejumlah pengendara pun memilih berhenti di ujung jembatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah rumah maupun gedung terdampak akibat cuaca buruk sore tadi.

Editor : Abriandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network