get app
inews
Aa Read Next : Hasil ASEAN Club Championship, Borneo FC Bantai Lion City Tiga Gol Tanpa Balas di Batakan

Borneo FC vs PSM Makassar: Misi Tim Pesut Etam Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Minggu, 03 Juli 2022 | 16:03 WIB
header img
Borneo FC bertekad menjaga rekor tak terkalahkan di Stadion Segiri saat menghadapi PSM Makassar nanti malam. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Duel sengit bakal tersaji pada babak 8 Besar Piala Presiden antara Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7/2022) malam. Ditantang Juku Eja, tim Pesut Etam bertekad menjaga rekor tak terkalahkan.

Borneo FC mencatatkan rekor apik selama babak penyisihan grup Piala Presiden 2022. Skuad besutan Millomir Seslija itu mencatatkan tiga kemenangan masing-masing atas Madura United, Persija Jakarta, dan RANS Nusantara.

Sementara saat melawan Barito Putera, kedua tim bermain imbang. Catatan positif ini menjadi modal penting Borneo FC menatap babak 8 Besar Piala Presiden. Bukan tanpa alasan, anak-anak Samarinda akan menghadapi tim kenyang pengalaman, PSM Makassar.

Meski hanya berstatus runner up Grup D, tim Juku Eja tidak boleh diremehkan. Apalagi, Bernardo Tavares itu baru saja mendapatkan suntikan motivasi setelah memastikan tiket ke babak semifinal Piala AFC 2022. Hal itu menjadi bukti kualitas PSM tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hal itu disadari Millomir Seslija yang notabene merupakan pelatih PSM Makassar musim lalu. Dia mengetahui dengan baik kualitas anak-anak Makassar dan potensi mereka merusak rekor apik Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda.

Karena itu, dia mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi dan tidak terpengaruh dengan provokasi atau permainan keras yang kemungkinan tersaji.

"Saya tahu dengan baik kualitas PSM Makassar. Mereka tidak boleh dianggap remeh. Karena itu, pemain harus berkonsentrasi penuh selama pertandingan,"ujar Milo.

Pelatih asal Serbia itu juga memastikan persiapan anak asuhnya sudah sangat matang untuk laga nanti. Menurutnya, seluruh pemain mengusung misi untuk mempertahankan rekor kemenangan di Stadion Segiri.

Pada laga nanti, Borneo FC kemungkinan akan kembali diperkuat dua legiun pemain pilarnya, Diego Michiels dan Jonathan Bustos yag tidak dimainkan saat melawan RANS Nusantara karena mengalami cedera. Keduanya diharapkan sudah kembali pulih saat bertemu PSM Makassar.

Di sisi lain, PSM Makassar dibayangi rekor buruk saat tandang ke Stadion Segiri Samarinda. Tim Juku Eja tidak pernah menang saat bermain di stadion tersebut. "Kami ingin menang di Samarinda, seluruh pemain sudah siap untuk laga nanti,"ujar Bernardo Tavares.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut