get app
inews
Aa Read Next : Apel Gabungan Pengamanan Malam Natal, Kapolresta Balikpapan Minta Personel Waspada

Tren Kasus Baru Covid-19 di Kaltim Menanjak, Kota Balikpapan Tertinggi

Jum'at, 08 Juli 2022 | 08:27 WIB
header img
Covid-19 di Kaltim menunjukkan tren peningkatan.(Foto:Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Tren pertambahan kasus baru Covid-19 mulai menunjukkan grafik mengkhawatirkan. Berdasarkan data Kamis 7 Juli 2022, sebanyak 26 orang dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Ini merupakan jumlah tertinggi sejak aktivitas masyarakat dilonggarkan pemerintah. Kota Balikpapan tercatat menjadi penyumbang terbesar dengan 19 kasus disusul Samarinda (3), Kutai Barat (2), Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara dan Penajam Paser Utara masing-masing 1 kasus.

Menyikapi tren pertambahan kasus ini, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengingatkan masyarakat untuk tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Perkembangan penularan dan penyebaran Covid-19 saat ini membuat kita semua harus lebih waspada dan tidak lengah atas apa yang terjadi. Karena meskipun sempat terjadi tren menurun, namun kali ini kembali meningkat,” ujar , Kamis (7/7/2022).

Berdasarkan data Satgas, pertambahan kasus baru tersebut membuat kasus aktif yang dirawat mencapai 82 orang. Sebelumnya, ada 11 pasien dilaporkan sembuh masing-masing dari Berau sebanyak 2 kasus, Penajam Paser Utara (1) dan Balikpapan (7). Sedangkan 1 pasien dilaporkan meninggal di Kutai Barat. 

“Mari kita bersama-sama kembali menekan dan mengendalikan penularan Covid-19 ini yang belum selesai. Jangan sampai kembali terjadi lonjakan kasus seperti yang lalu. Tetap jalankan protokol kesehatan, minimal memakai masker. Tetap rutin berolahraga dan mengkonsumsi menu makanan sehat dan bergizi. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga lingkungan sekitar dari Covid-19,” pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut