get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Senin, 11 Desember 2023 | 08:41 WIB
header img
Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur kembali meningkat. (Foto Ilustrasi/Getty Images)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kasus baru Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) kembali meningkat. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kaltim, hingga Minggu 10 Desember 2023, ditemukan ada empat kasus baru.

Terbanyak ditemukan di Kutai Kartanegara yakni dua kasus baru, kemudian Penajam Paser Utara 1 kasus dan Balikpapan dengan 1 kasus. Peningkatan kasus ini membuat Dinkes Kaltim waspada.

Kepala Dinkes Kalimantan Timur, Jaya Mualimin menyatakan, peningkatan kasus di sejumlah wilayah menjadi fokus perhatian bersama. Masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah nyata dalam meminimalkan penyebaran virus.

Jaya pun mengimbau kepada masyarakat yang belum melengkapi vaksin booster dan berpesan untuk menjaga pola hidup yang sehat.

"Ya benar, imbauan untuk yang belum booster vaksin Covid-19 dan menggunakan masker bagi yang sedang sakit, serta tingkatkan daya kekebalan dengan olahraga dan makan minum serta tidur yang cukup," ujar Jaya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Senin (11/12/2023).

Jaya menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk secara detail merinci peningkatan kasus dan memberikan wawasan tentang wilayah yang terdampak.

Dia juga akan memberikan informasi yang komprehensif kepada masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi seluruh pihak sebagai upaya pencegahan penyebaran yang lebih luas.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut