get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Wabah Covid-19 Belum Mereda, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker

Senin, 08 Agustus 2022 | 04:56 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meminta maasyarakat tetap menggunakan masker. (foto: adpim kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Fluktuasi kasus baru Covid-19 mendapat atensi khusus dari Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Dia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan minimal menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kaltim, per tanggal 7 Agustus 2022, terkonfirmasi 46 kasus baru masing-masing dari Balikpapan 27 kasus, Bontang (11) Samarinda (3), dan Kukar 2 kasus.

Sementara dirawat berkurang 6 pasien, sehingga kasus aktif Covid-19 yang dirawat tinggal 546 pasien. Menyikapi pertambahan kasus virus corona di Kaltim, Hadi Mulyadi menyatakan jika kunci utama memutus rantai penyebaran virus Covid-19 adalah menerapkan prokes.

"Salah satunya disiplin memakai masker yang baik dan benar," kata Wagub Hadi Mulyadi dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Minggu (7/8/2022).

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu menyebut kepatuhan prokes lebih efektif mencegah penularan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri.

“Kalau kita sudah patuh prokes, jangan lupa mengingatkan orang lain untuk patuh pula," tegasnya.

“Walaupun kasusnya terus menurun, kami ingatkan pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Tetaplah waspada potensi penularannya dalam aktivitas sehari-hari, minimal memakai masker,” pesannya.

Hadi juga mengingatkan, walaupun sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga, namun warga bisa membudayakan pola hidup sehat, ini penting untuk menjaga imunitas dan semua tetap sehat.

“Terpenting adalah membudayakan pola hidup sehat, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan melaksanakan pola makan sehat yaitu mengonsumsi makanan bergizi, seimbang dan aman, serta pastikan pikiran dan hati kita tetap positif dan itu akan meningkatkan imunitas kita,” pesannya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut