get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Terakhir, Isran Noor-Hadi Mulyadi Pamit ke ASN hingga Cleaning Service

Momentum HUT RI ke-78, Wagub Hadi Mulyadi Harap Warga Kalimantan Timur Lebih Sejahtera

Kamis, 17 Agustus 2023 | 06:12 WIB
header img
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi berharap masyarakat Kaltim semakin sejahtera. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menaruh harapan besar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Dia berharap, ini menjadi momentum agar warga Kaltim lebih sejahtera.

"Harapan kita di momen 78 tahun Indonesia merdeka, masyarakat Kaltim bisa lebih sejahtera," ujar di Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci Samarinda, Rabu (16/8/2023). 

Momentum tersebut menurutnya sejalan dengan agenda pemerintah dimana tahun ini Kaltim mencatatkan pencapaian tertinggi dalam sejarah APBD. Anggaran daerah mencapai Rp25,32 triliun atau naik dari sebelumnya Rp17,20 triliun.

"Dengan perjuangan dari Bapak Gubernur dan masyarakat Kaltim, kita berhasil mencapai angka APBD Rp 25 triliun. Ini adalah hasil dari penambahan anggaran di luar PAD (Pendapatan Asli Daerah). Seperti insentif dana emisi karbon dari Bank Dunia, DBH Sawit, pajak alat berat, PKP2B dan sumber lainnya," jelas Hadi.

Hadi juga memberikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat yang tengah berfokus pada pengembangan proyek hilirisasi untuk meningkatkan perekonomian negara. 

Terlebih, Kaltim memiliki banyak komoditas ekspor berbasis Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat dikembangkan menjadi produk hilirisasi dengan nilai jual lebih tinggi.

"Majunya sektor hilirisasi dalam lima tahun terakhir telah terlihat, termasuk dalam pembangunan fasilitas hilirisasi nikel dan smelter di Indonesia. Harapan kita di Kaltim juga demikian. Ada pengembangan hilirisasi pada sektor batu bara, sawit dan produk turunannya," pungkas Hadi. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut