get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Filipina: Garuda Muda Pantang Kalah

Jum'at, 08 Juli 2022 | 18:32 WIB
header img
Timnas Indonesia wajib menang melawan Filipina pada lanjutan laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022) malam ini. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.)

BEKASI, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga krusial kontra Filipina pada lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022) malam ini. Skuad Garuda Muda pantang kalah untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Langkah Indonesia untuk memastikan tiket ke babak semifinal masih terjal. Saat ini, Ronaldo Kwateh dkk masih tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 5 poin di bawah Vietnam yang sudah mengemas 10 angka, Thailand (7), dan Myanmar (6).

Mengacu pada tabel klasemen, peluang Indonesia melaju ke semifinal masih terbuka lebar dengan syarat menyapu bersih dua laga tersisa. Salah satunya melawan Filipina, malam ini. Poin penuh akan menjaga asa Garuda Muda untuk meraih satu tiket ke babak 4 Besar.

Di atas kertas, Indonesia seharusnya tidak kesulitan menaklukkan Filipina di Stadion Patriot Chandrabhaga. Sejauh ini, tim lawan sudah menelan tiga kekalahan dan tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Filipina takluk saat melawan Thailand, kemudian Vietnam dan Myanmar. Bersama Brunei Darussalam, Filipina menjadi tim terlemah di Grup A. Karena itu, dalam laga nanti, peluang anak asuh Shin Tae-yong meraih kemenangan cukup besar.

Tidak hanya sekadar menang, Ronaldo Kwateh dkk wajin mendulang gol sebanyak-banyaknya. Hal ini untuk menjaga aggregat gol dengan tim lain karena penentuan tiket semifinal berpotensi dilakukan berdasarkan selisih gol.

Meski demikian, Garuda Muda tidak boleh jemawa. Filipina bisa saja menjadi momok dan memberikan kejutan. Karena itu, pelatih Shin Tae-yong berkali-kali mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga fokus selama pertandingan.

Apalagi, Garuda Muda kerap kehilangan fokus dan determinasi ketika pertandingan memasuki paruh kedua. Berikut link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Filipina bisa diklik di sini.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut