get app
inews
Aa
Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar: Usaha Terakhir Garuda Muda

Minggu, 10 Juli 2022 | 16:22 WIB
header img
Link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Myanmar pada laga pamungkas Grup Piala AFF U-19, Minggu (10/7/2022) malam. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.)

BEKASI, iNewsKutai.id - Link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Myanmar pada laga pamungkas Grup Piala AFF U-19, Minggu (10/7/2022) malam. Ini menjadi usaha terakhir Garuda Muda untuk meraih tiket ke babak semifinal.

Situasi timnas Indonesia U-19 memang kurang menguntungkan jelang laga pamungkas. Garuda Muda dalam urutan terakhir menuju dua tiket ke babak empat besar. Dua tim lainnya yakni Vietnam dan Thailand yang juga akan bertanding malam ini memiliki peluang besar.

Hal ini merujuk pada aturan baru Piala AFF U-19 2022. Penentuan tim yang lolos ke semifinal jika memiliki poin sama mengunakan head to head bukan selisih gol. Meskipun menang atas Myanmar, Indonesia tetap akan gagal ke semifinal jika Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan sama-sama mencetak gol.

Kedua tim bisa saja bermain mata untuk menjegal langkah Indonesia melaju ke semifinal. 

"Timnas Indonesia harus menang, berapapun skornya dan Vietnam vs Thailand harus saling mengalahkan atau Vietnam vs Thailand imbang skor 0-0," tulis keterangan yang diberikan oleh PSSI, Sabtu (9/7/2022). 

Untuk menjaga asas sportivitas, dua laga ini pun digelar bersamaan oleh AFF. Thailand dan Vietnam akan bertanding di Stadion Madya Senayan sedangkan Indonesia vs Myanmar di Stadion Patriot Bekasi.

Jika Thailand mengalahkan Vietnam atau sebaliknya dan Indonesia mengalahkan Myanmar, skuad Garuda Muda dipastikan melaju ke babak semifinal. Anak asuh Shin Tae-yong akan mengumpulkan 11 poin, cukup untuk mengunci posisi runner up.

Apapun skenario yang berjalan pada laga pamungkas nanti malam, timnas Indonesia akan berupaya keras mengalahkan Myanmar sebagai upaya terakhir melaju ke babak 4 Besar. Kemenangan besar atas Filipina pada laga sebelumnya meningkatkan kepercayaan diri Ronaldo Kwateh dkk. 

Menarik untuk menyaksikan upaya Indonesia lolos ke babak semifinal. Berikut link live streaming timnas Indonesia U-19 vs Myanmar bisa diklik di sini

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut