get app
inews
Aa Read Next : Khawatirkan Keselamatan Bharada E di Yanma Polri, LPSK : Ada Potensi Ancaman

Bukan Polisi Biasa, Bharada E Ternyata Penembak Nomor 1 di Resimen Pelopor

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:17 WIB
header img
Bharada E ternyata penembak nomor 1 di Resimen Pelopor. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Akurasi tembakan Bharada E saat terlibat baku tembak dengan Brigadir Yoshua Hutabarat ternyata bukan tanpa alasan. Pengawal di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu ternyata penembak nomor 1 di resimen pelopor.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan atasannya pelaku, Bharada E merupakan penembak terbaik di resimen Pelopor. 

"Di Resimen Pelopornya, dia sebagai tim penembak nomor 1, kelas 1 di Resimen Pelopor," katanya, Selasa (12/7/2022).

Dalam baku tembak dengan Brigadir Pol Yoshua Hutabarat, Bharada E juga sempat menghindari tembakan yang diarahkan kepadanya. Total tujuh peluru dilontarkan Brigadir Pol Yoshua Hutabarat sebelum terkena tembakan balasan Bharada E.

Selain mahir menembak, Bharada E juga diketahui merupakan pelatih teknik evakuasi vertical rescue. "Kami juga melakukan interogasi terhadap komandan Bharada E bahwa Bharada E ini sebagai pelatih vertical rescue," kata Budhi. 

Hingga saat ini Bharada E masih berstatus sebagai saksi. Polisi juga belum menemukan satu alat bukti untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka. 

"Perlu kami sampaikan bahwa yang bersangkutan sebagai saksi karena sampai saat ini kami belum menemukan satu alat bukti pun yang mendukung untuk meningkatkan statusnya sebagai tersangka," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut