get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Bentrok Arema FC di Laga Perdana Liga 1, Borneo FC Usung Misi Ganda

Minggu, 24 Juli 2022 | 12:17 WIB
header img
Pelatih Borneo FC Millomir Seslija percaya diri anak asuhnya meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1 kontra Arema FC. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC menggaungkan kemenangan saat menjamu Arema FC pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/7/2022) sore ini. Poin penuh tidak hanya menjadi modal menatap musim panjang namun juga membalas kekalahan pada final Piala Presiden 2022.

Borneo FC dalam motivasi tinggi jelang laga perdana Liga 1. Meski kalah pada partai final dan harus puas menjadi runner up, namun anak asuh Millomir Seslija menunjukkan grafik permainan yang meyakinkan.

Sepanjang turnamen pramusim, Borneo FC hanya kalah sekali yakni pada final leg pertama di Stadion Kanjuruhan Malang. Selebihnya, tim Pesut Etam membukukan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Performa impresif ini membuat Milo-sapaan Millomir Seslija percaya diri dengan potensi anak asuhnya. Dia mengaku sangat menantikan apa yang bisa dicapai Borneo FC di kompetisi sesungguhnya.

"Kami mempunyai modal bagus di Piala Presiden. Saya harap para pemain bisa melanjutkan tren positif di turnamen pramusim. Kami termotivasi untuk membuat perubahan di kompetisi," ujarnya dilansir laman Borneo FC.

Dia memastikan seluruh pemainnya sudah siap dan memiliki banyak pilihan untuk menghadapi Arema FC. Bahkan, dua pemain yang diragukan tampil yakni Javlon dan Jonathan Bustos berusaha meyakinkan dirinya untuk diturunkan dalam laga nanti.

Menurut Milo, kedua pemain tersebut mengalami cedera dan harus mendapatkan suntikan pereda sakit. Dia juga tidak menampik jika keduanya berdampak signifikan pada penampilan tim.

"Mereka tetap mau bermain di game ini bersama-sama. Ini adalah kali pertama saya melihat ini. Para pemain sangat serius untuk bisa bermain di pertandingan ini. Tetapi kami mungkin bisa bermain tanpa mereka. Dan semua pemain siap, semoga mereka bisa segera pulih dan bergabung bersama kami secepatnya," ujarnya. 

Selain itu, Milo mengaku faktor suporter juga membuat anak-anak Borneo FC semakin bersemangat. Menurutnya, apresiasi penonton membuat para pemain termotivasi untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Jika kamu mencintai timmu, maka kamu harus tetap mencintainya ketika dia menang. Tetapi kalah secara hasil. Tetapi kami tetap berjuang dan terus berlari hingga akhir dan kami terus berusaha untuk bisa mencetak gol," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut