get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Cetak Gol Indah, Pelatih Ansan Greeners Puji Asnawi Mangkualam Setinggi Langit

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:08 WIB
header img
Bek Ansan Greeners Asnawi Mangkualam mencetak gol indah pada laga kontra Gimpo FC. (foto: ist)

ANSAN, iNewsKutai.id - Kerja keras Asnawi Mangkualam Bahar menarik perhatian Pelatih Ansan Greeners Lim Jong-heon berbuah manis. Selain mendapatkan menit bermain dalam enam laga terakhir, dia juga mencetak gol indah ke gawang Gimpo FC.

Gol itu melengkapi kemenangan Ansan Greeners 3-1 pada lanjutan K-League 2 di Ansan Wa Stadium, Ansan, Sabtu (23/7/2022). Asnawi mencetak gol penutup pada laga tersebut. Penampilannya tersebut menuai pujian sang pelatih.

Dalam laga tersebut, Asnawi kembali tampil menjanjikan dan bermain hingga pertandingan berakhir. Dia juga mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang begitu indah pada menit 88'. Bintang Timnas Indonesia itu mencetak gol dari luar kotak penalti lewat sepakan kaki kiri.

Pelatih= Lim Jong-heon mengatakan, gol tersebut merupakan buah manis dari kerja keras Asnawi. Menurutnya, bek kanan berusia 22 tahun itu selalu menunjukkan etos kerja yang bagus, baik saat latihan maupun saat pertandingan.

"Dia (Asnawi) berlatih keras, selain partisipasi dalam bertahan, dia juga ingin aktif menyerang, dia mengatakan bahwa dirinya bek yang agresif, dan memiliki kemampuan mencetak gol," kata Lim Jong-heon dikutip Sports-G, Minggu (24/7/2022).

Ya, Asnawi mengklaim dirinya merupakan bek sayap yang eksplosif kepada pelatihnya sendiri. Eks pemain PSM Makassar itu begitu percaya diri membeberkan kelebihannya di hadapan sang pelatih anyar Ansan. 

Lim Jong-heon mengatakan bahwa kepercayaan diri tersebut didapat berkat kerja keras Asnawi. Tidak hanya saat sesi latihan, Asnawi pun berhasil tampil lebih percaya diri saat diberi kepercayaan tampil di lapangan. 

“Tepat saat peluang menembak datang di babak pertama, dia kemudian terus berusaha, berlatih keras membuatnya tampil lebih percaya diri, jadi saya pikir dia akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkasnya. 

Performa Asnawi bersama Ansan dalam beberapa laga terakhir semakin meningkat. Terlebih lagi, Asnawi selalu diberi kepercayaan tampil dalam enam laga terakhir Ansan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut