get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Mobil Dinas Bakamla Tabrakan di Jalan Tol Semarang-Solo, Perwira Tinggi TNI AL Tewas

Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:02 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan mobil Bakamla yang mengakibatkan Laksamana Muda TNI (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia di Tol Semarang-Solo. (Foto : iNews.id)

SEMARANG, iNewsKutai.id - Perwira tinggi TNI Angkatan Laut, Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dalam kecelakaan mobil dinas Bakamla di Jalan Tol Semarang-Solo KM 483, di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Mobil Fortuner yang dikemudikan Frigat Inggristianto Putro (36) itu menabrak truk tronton yang melaju dari arah yang sama. Pengemudi termasuk korban meninggal dalam kecelakaan tersebut. Sementara istri Laksda Herry, RR Ken Respati selamat dan hanya menderita luka. 

Laksda Herry diketahui menduduki jabatan terakhir sebagai Gubernur Sekolah Staf Komando Angkatan Laut. Semasa hidupnya, jenderal bintang dua itu memegang sejumlah jabatan strategis seperti Kepala Staf Gugus Tempur Armada Barat dan Gubernur Akademi Angkatan Laut.

"Kedua korban meninggal dunia merupakan pengemudi dan penumpang Fortuner," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Sabtu (30/7/2022). 

Dia menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika mobil dinas Bakamla nopol 25211-00.  dan truk bernomor polisi AG 9656 UB sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Setibanya di KM 483+500, mobil Fortuner tersebut tiba-tiba menabrak truk yang melaju di depannya. 

Akibatnya, dua penumpang tewas di tempat. Sementara satu lagi penumpang Fortuner dalam kondisi terluka yakni RR Ken Respati sudah mendapat pertolongan di rumah sakit. 

Menurut Iqbal belum diketahui pasti penyebab tabrakan tersebut. Dua korban tewas sudah dievakuasi ke RS Pandan Arang Boyolali. Kemudian sopir truk tronton, Sutrisno maupun penumpangnya Aan Arifudin selamat. 

"Saat ini, korban sedang di Mandikan di RS Pandan Arang Boyolali Sudah ada kerabat dan keluarganya," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut