get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Kebakaran Maut Kelab Malam di Thailand, 13 Pengunjung Tewas Terbakar Hidup-hidup

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 11:23 WIB
header img
Rekaman pengunjung kelab berlarian menyelamatkan diri. (foto: newsnpr)

BANGKOK, iNewsKutai.id - Kebakaran maut terjadi di sebuah kelab malam di Provinsi Chonburi, Thailand, terbakar, Jumat (5/8/2022) dini hari. Sedikitnya 13 pengunjung terbakar hidup-hidup dalam kejadian tersebut.

Tidak hanya itu, 35 pengunjung lainnya terluka. Saksi mata menyebutkan, saat kebakaran terjadi, pengunjung berlarian menyelamatkan diri dengan pakaian terbakar.

Pejabat kepolisian setempat Wuttipong Somjai mengatakan, kebakaran terjadi di kelab malam Mountain B yang berada di Distrik Sattahip pukul 01.00 waktu setempat. Dia menambahkan berdasarkan identifikasi sementara, semua korban adalah warga negara Thailand. 

Rekaman video yang dibagikan tim penyelamat medis di media sosial menunjukkan, para pengunujung berlarian dari kelab malam sambil berteriak. Beberapa dari mereka berlari dalam kondisi pakaian terbakar dengan kobaran api sebagai latar belakangnya. 

Foto lainnya menunjukkan bagian dalam kelab malam ludes terbakar. Api membesar dan menyebar dengan cepat karena bahan-bahan mudah terbakar seperti busa akustik yang menutupi dinding ruangan kelab malam. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu 3 jam lebih untuk menjinakkan api.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut