get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Gilas Liverpool Tanpa Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, Manchester United Sudah Tak Butuh?

Selasa, 23 Agustus 2022 | 09:31 WIB
header img
Cristiano Ronaldo bersama pemain Manchester United lainnya. (Foto:Marca)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United (MU) meraih kemenangan penting dalam pekan ketiga Liga Inggris. Bermain tanpa mega bintang Cristiano Ronaldo serta sang kapten Harry Maguire, tim Setan Merah tampil lebih baik dan menang dengan skor 2-1, di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

MU mengawali Liga Inggris musim ini dengan cukup buruk. Dua pekan pertama diwarnai kekalahan dari dua tim papan bawah Brighton Hove Albion dan Brentford. Situasi tersebut membuat Pelatih Man United Erik Ten Hag menjadi sorotan.

Tidak sedikit yang mempertanyakan kapasitasnya untuk menangani tim sekelas MU. Namun, Ten Hag akhirnya menunjukkan kualitasnya dengan meraih kemenangan pertamanya saat melawan musuh bebuyutan Setan Merah, Liverpool.

Gol kemenangan MU diciptakan Jadon Sancho (16’) dan Marcus Rashford (53’) kemudian dibalas oleh Mohamed Salah (81’). Menariknya, dalam laga tersebut, pelatih asal Belanda itu mengandalkan Ronaldo dan Harry Maguire.

Maguire sepenuhnya berada di bangku cadangan, sementara Ronaldo baru dimasukkan pada menit ke-86 menggantikan Marcus Rashford. Itu juga ketika laga sudah berada di skor 2-1. 

Meski demikian, Ten Hag enggan menyebut keduanya sudah tidak penting bagi klub. Terutama Ronaldo yang santer dikabarkan ingin hengkang. Dia menegaskan kedua pemain ini masih memiliki peran penting untuk klub sepanjang kompetisi musim ini. Terkhusus Ronaldo, dia yakin bintang Portugal itu akan beradaptasi di bawah kepeimpinannya.

"Saya pikir dia (Ronaldo) bisa (beradaptasi), dan di seluruh kariernya dan di bawah beberapa pelatih, dia melakukannya. Beberapa gaya dan sistem. Dia selalu tampil. Mengapa dia tidak bisa melakukan hal ini?,” ucap Ten Hag dikutip laman manchestereveningnews. 

Ten Hag pun tak masalah meskipun Maguire dan Ronaldo sudah tak muda lagi. Menurutnya itu malah bisa menambah peran pemimpin di klub. 

"Dan Usianya tidak menjadi masalah. Jika Anda muda, Anda cukup baik, dan ketika Anda tua, Anda masih memberikan kinerja, Anda juga bagus. cukup,” tandasnya. 

“Kami berbicara tentang kepemimpinan di lapangan. Ronaldo memilikinya, Anda memerlukan beberapa (pemimpin) sebagai panduan untuk pemain muda yang tidak mencapai trofi sampai sekarang, tetapi sekarang itulah yang ingin kami capai,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut