Logo Network
Network

Bukan Asli Makassar, Perempuan Cantik Ini Justru Sukses Berbisnis Kuliner Es Pisang Ijo

Rizky Setyo Nugroho
.
Selasa, 06 September 2022 | 13:42 WIB
Bukan Asli Makassar, Perempuan Cantik Ini Justru Sukses Berbisnis Kuliner Es Pisang Ijo
Riezka Rahmatiana, pengusaha asal Bandung sukses berkat bisnis kuliner pisang ijo. (foto: facebook)

BANDUNG, iNewsKutai.id - Warga Bandung sukses berkat bisnis pisang ijo di Kota Kembang. Mungkin terdengar agak janggal mengingat pisang ijo dikenal sebagai makanan khas asal Kota Makassar.

Namun, Riezka Rahmatiana, gadis cantik asal Bandung jeli memanfaatkan peluang bisnis makanan yang disukai banyak orang tersebut. Kuliner yang terbuat dari bahan dasar pisang ini memang banyak dijajakan di Kota Bandung. 

Sebelum memilih menekuni kuliner pisang ijo, lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran ini sudah terjun ke sejumlah bisnis seperti kafe, booth makanan dan marketing.

Ide menggeluti bisnis es pisang ijo sendiri berawal dari ketidaksengajaan. Suatu saat, Riezka sedang menikmati hidangan di sebuah rumah makan Makassar. Ia melihat menu pencuci mulut yang memang bukan menu utama dari restoran tersebut. 

Setelah Ia mencobanya, ternyata rasa yang dihasilkan nikmat dan memunculkan ide untuk mengembangkan ide bisnis baru. Ia pun akhirnya memutuskan untuk merancang konsep bisnis makanan es pisang ijo. 

Walaupun sudah merancang konsep bisnis dengan baik, Riezka tentu menyadari bahwa persaingan pasar yang akan dihadapinya cukup ketat. Ia pun akhirnya memberanikan diri untuk memulai bisnisnya tersebut dengan modal Rp2 juta pada 2007 lalu. 

Dia pun membuat pisang ijo buatannya berbeda dengan yang lain mengingat persaingan cukup ketat. Riezka pun menggunakan brand Just Mine Pisang Ijo untuk bisnisnya.

Ia memiliki rumah produksi yang terletak di daerah Margahayu, Soekarno-Hatta, Bandung. . 

Seiring berjalannya waktu dan ketekunan yang dilakukan oleh Riezka, bisnis es pisang ijo tersebut semakin dikenal dan laris manis. Selain itu, omzet yang didapatkan tentu turut meningkat seiring dengan bertambahnya outlet yang dimiliki.

Itulah kisah sukses Riezka Rahmatiana yang menjalankan bisnis di bidang kuliner dan sukses di usia muda.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini