Logo Network
Network

Siap-siap, Aplikasi WA Tak Bisa Digunakan di Ponsel Lawas Mulai 24 Oktober 2022, Berikut Daftarnya

Lutfan Faizi
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 14:17 WIB
Siap-siap, Aplikasi WA Tak Bisa Digunakan di Ponsel Lawas Mulai 24 Oktober 2022, Berikut Daftarnya
WhatsApp akan menghentikan dukungannya ke ponsel yang memakai OS lawas. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Aplikasi pesan instan, WhatsApp (WA) akan kembali menghentikan dukungannya pada sejumlah sistem operasi (OS) lawas di handphone. Ada sejumlah ponsel yang diperkirakan tidak akan bisa menggunakan WA mulai 24 Oktober 2022 mendatang. 

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi pengguna ponsel dengan OS lawas mengingat WA merupakan aplikasi pesan paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. 

Gizchina melaporkan, WhatsApp akan menghentikan dukungan terhadap beberapa versi OS baik sistem iOS maupun Android. Untuk perangkat iPhone, dukungan akan dihentikan untuk versi iOS 10 dan iOS 11. 

iPhone yang menggunakan OS ini antara lain iPhone 5 dan iPhone 5C. Karena itu, pengguna disarankan untuk segera meningkatkan OS perangkatnya menjadi iOS 12 agar bisa tetap menggunakan WA. 

Jika tidak, WA pada ponsel tidak akan berfungsi mulai 24 Oktober 2024 mendatang. Hanya saja, sejumlah iPhone lawas ternyata tidak kompatibel dengan iOS 12. Hal ini membuat penggunanya harus segera beralih karena tidak bisa lagi menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp. 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.