get app
inews
Aa Read Next : Tolak Ajakan Rujuk Mantan Suami, Wajah Janda Muda Disiram Air Keras hingga Rusak

Geger Relawan Penjaga Janda, Ternyata Tugasnya Mulia

Selasa, 08 November 2022 | 14:09 WIB
header img
Ilustrasi relawan penjaga janda. (Foto: Reuters)

BANYUMAS, iNewsKutai.id - Viral relawan panjaga janda dibentuk di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika umumnya relawan dibentuk untuk menangani bencana, mereka justru bertugas menjaga janda di wilayah tersebut.

Tapi tunggu dulu, tugas menjaga janda ini dalam artian membantu dan melindungi single parent di wilayahnya yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan ekonomi untuk melanjutkan hidup.

Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto yang membentuk relawan penjaga janda itu menegaskan, yang dilindungi tentunya bukan janda muda. Melainkan janda-janda tua atau lansia, terutama mereka yang hidup sebatang kara. 

"Di Kecamatan Sumpiuh ini banyak ditemukan janda tua yang keadaannya mengkhawatirkan. Bahkan jumlah janda di wilayah ini mencapai ribuan termasuk janda tua dan janda muda," jelasnya dikutip Selasa (8/11/2022).

Dia kemudian menceritakan kisah awal membentuk relawan yang disingkat rel ganda tersebut. Menurutnya, dia mendapat masukan dari seorang teman ketika menghadiri pengajian dan ingin membantu janda-janda tua di wilayahnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut