get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan pada 11 Maret 2024, Idul Fitri 10 April 2024

Haedar Nashir Kembali Pimpin PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti Tetap Sekretaris Umum

Minggu, 20 November 2022 | 13:46 WIB
header img
Haedar Nashir kembali terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA,iNewsKutai.id - Tak ada yang banyak berubah dalam komposisi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Sidang Pleno VIII Muktamar ke-48 Muhammadiyah kembali memilih Haedar Nashir sebagai ketua umum periode 2022-2027, Minggu (20/11/2022). 

Haedar Nashir terpilih dengan perolehan suara sebesar 2.203 suara. Sementara Abdul Mu'tu kembali menduduki jabatan sebagai Sekretaris Umum. Mu'ti sebelumnya meraih suara terbanyak kedua dengan selisih 44 dari Haedar Nashir.

"Rapat pleno memutuskan ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 adalah Bapak Prof Dr. Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Bapak Prof Abdul Mu'ti," kata Ketua Panlih, Dahlan Rais  dikutip dalam laman resmi PWMU Jatim, Minggu (20/11/2022).

Usai ditetapkan, Ketua Panlih bertanya kepada Muktamirin apakah Haedar dapat menjadi Ketum. Ribuan orang kompak menyatakan bisa sehingga Haedar disahkan menjadi Ketum. 

Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan. Lalu anggota PP Muhammadiyah lainnya ikut maju dan menyaksikan serah terima tersebut. 

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Breaking News, Haedar Nashir Kembali Terpilih sebagai Ketum Muhammadiyah)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut