get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Panjang Umur Warga Jepang, Nomor 6 Sesuai Anjuran Rasulullah

Ditahan Imbang Uruguay, Korsel Gagal Ikuti Jejak Arab Saudi dan Jepang

Kamis, 24 November 2022 | 22:56 WIB
header img
Korsel dan Uruguay berbagi angka setelah bermain imbang 0-0. (foto: NDTV Sports)

AL RAYYAN, iNewsKutai.id – Korea Selatan gagal mengikuti jejak dua tim Asia, Arab Saudi dan Jepang pada laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar. Menghadapi Uruguay pada matchday pertama Grup H, Taeguk Warriors harus puas berbagi angka di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.  

Korsel dan Uruguay bermain imbang 0-0. Padahal, kedua tim menampilkan permainan menarik sejak menit awal. Kedua tim memeragakan permainan menyerang. Padahal, Korsel sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi tim Asia ketiga yang akan mendulang poin penuh di laga perdana.

Jalannya Pertandingan

Uruguay dan Korea Selatan langsung bermain terbuka sejak menit awal dan memainkan tempo laga yang cukup tinggi. Memasuki menit ke-10, Korsel mulai mendominasi permainan dan cukup nyaman memainkan bola antar lini. 

Sementara Uruguay yang dimotori Luis Suarez hanya sesekali melakukan serangan balik. Memasuki menit ke-25, giliran tim asuhan Diego Alonso itu lebih gencar mengurung pertahanan Korea Selatan. Uruguay beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. 

Pada menit ke-33 Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan hampir unggul atas Uruguay. Namun, sepakan Hwang Eui Jo masih tipis di atas mistar gawang. Memasuki menit ke-40, Korea Selatan kini mengurung pertahanan Uruguay. 

Namun, pertahanan La Celeste masih cukup rapat untuk ditembus Son Heung-Min dan kolega. Pada menit ke ke-43, Uruguay hampir saja unggul atas Korea Selatan. Akan tetapi, sundulan Godin masih membentur tiang gawang. Sampai akhir laga babak pertama tidak ada gol tercipta. Uruguay masih bermain imbang 0-0 dengan Korea Selatan.

Laga makin menarik antara Uruguay dengan Korea Selatan di babak kedua. Korea Selatan kini lebih agresif dalam urusan menyerang ketimbang Uruguay. Mereka terus mengurung pertahanan Uruguay. 

Namun kedudukan masih sama kuat antara Korea Selatan melawan Uruguay sampai menit ke-75. Lantaran, kedua tim masih cukup kesulitan dalam urusan mencetak gol. 
Pada menit ke-89, Uruguay punya peluang emas untuk unggul atas Korea Selatan. Namun, sepakan Valverde masih membentur tiang gawang.

Sampai akhir babak kedua tidak ada satu pun gol tercipta. Uruguay dan Korea Selatan bermain imbang 0-0.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Hasil Uruguay Vs Korea Selatan Piala Dunia 2022: Son Heung Min Cs Berbagi Poin)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut