Perangkat Komputer di MTS Miftahul Khair Digasak Maling, Pelaku Ternyata Warga Sekitar Sekolah

Abriandi
.
Sabtu, 26 November 2022 | 20:35 WIB
Tiga tersangka pelaku pencurian di MTS Miftahul Khair. (foto: humas)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Kasus pencurian perangkat komputer di MTS Miftahul Khair Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Rabu (16/11/2022) lalu, terungkap. Polsek Loa Janan berhasil meringkus tersangka pelaku pembobolan sekolah.

Tiga tersangka yakni MY (22), AB (24) dan AS (19) merupakan warga desa setempat. Ketiganya diamankan penyidik Polsek Loa Janan, Jumat (25/11/2022).

Kapolsek Loa Janan Iptu Aksarudin Adam mengungkapkan, pembobolan sekolah terjadi Rabu pekan lalu. Saat itu, salah seorang guru honorer yang tiba di sekolah melihat kondisi pintu ruangan guru sudah terbuka dan gembok pintu sudah hilang.

"Pembobolan ini baru diketahui sekitar pukul 06.40 WITA ketika guru tiba di sekolah dan mendapati pintu kantor sudah rusak,"jelasnya dikutip Sabtu (26/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan, sejumlah barang hilang yakni 1 komputer desktop, laptop dan 1 unit proyektor. Akibat pencurian tersebut, MTS Miftahul Khair mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Loa Janan yang ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan TKP dan pengembangan di lapangan. Hasilnya, polisi berhasil mengantongi identitas tersangka dan melakukan penangkapan.

Untuk mempertanggungjawabkan ketiga tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Merka terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini