Logo Network
Network

Asyik Berenang di Sungai Mahakam, Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Arus

Hasyim Ilyas
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:17 WIB
Asyik Berenang di Sungai Mahakam, Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Arus
Bocah berusia 9 tahun hilang terseret arus Sungai Mahakam di Samarinda. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami ASP, bocah berusia 9 tahun saat sedang berenang di Sungai Mahakam, Kota Samarinda, Rabu (30/11/2022). Diduga keasyikan berenang, korban tidak sadar sudah terbawa arus ke tengah sungai.

Akibatnya, korban terseret arus dan tidak mampu berenang kembali ke tepian. Detik-detik tenggelamnya korban terekam kamera warga sekitar. Sebelum hilang, korban bersama teman-temannya berenang tepatnya di pinggir sungai Jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda. 

Kepala Kantor SAR Balikpapan Melkianus Kotta mengungkapkan, saat kejadian, korban bersama lima temannya tengah asyik berenang di sungai. Korban diduga tidak mampu melawan arus sungai yang sangat deras.

"Korban bersama lima temannya awalnya berenang di pinggir Sungai Mahakam. Tapi arus sungai deras dan lima orang berhasil naik ke tepian. Tapi korban yang paling kecil terbawa arus dan hilang," jelasnya Rabu (30/11/2022). 

Dari rekaman video yang beredar, posisi korban sudah berada di tengah sungai. Seorang pria yang belakangan diketahui merupakan paman korban berusaha menolong. Namun, usaha tersebut tidak berhasil karena korban sudah terseret ke tengah sungai.  

"Paman korban berusaha menolong tapi arus sungai sangat deras jadi terpaksa kembali. Korban akhirnya hilang tenggelam," katanya.

Melkianus mengatakan, Basarnas Balikpapan yang mendapatkan laporan langsung menerjukan personel melakukan pencarian terhadap korban. Hingga saat ini, korban belum juga ditemukan dan pencarian dihentikan karena sudah gelap. 

Rencananya, Basarnas akan kembali melanjutkan pencarian Kamis (1/12/2022) besok. 

(Artikel ini telah tayang di kaltim.inews.id dengan judul : Terekam Video Bocah 9 di Samarinda Hilang Tenggelam Terseret Arus Sungai Mahakam)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.