get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polri Tewas dengan Kepala Tertembak di dalam Mobil Mewah di Jaksel, Diduga Bunuh Diri

Warga-Polisi Gagalkan Aksi Rampok Bersenjata Api di Kantor Pegadaian

Selasa, 14 Desember 2021 | 08:58 WIB
header img
Ilustrasi perampokan

JAKARTA - Kantor Pegadaian di Jalan Mochamad Kahfi 2, Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan menjadi sasaran aksi perampokan pada Senin (13/12/2021) malam. Beruntung, tindak kriminalitas tersebut berhasil digagalkan warga bersama aparat Polsek Jagakarsa.

Pelaku yang menggunakan senjata api dan beraksi seorang diri berhasil dilumpuhkan setelah dikepung. Saksi mata, Andri menuturkan, sebelum perampokan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, kondisi sekitar tempat kejadian perkara (TKP), cukup sepi.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan pelaku yang diketahui sudah memantau sasarannya sejak pagi hari untuk beraksi. Pelaku menjalankan aksinya ketika salah satu karyawan hendak menutup pintu toko dengan menodongkan senjata api.

"Dari pukul 10.30 WIB dia (pelaku muncul) di sini, saya kira jajan biasa, tidak tahunya mungkin lagi memantau situasi. Karyawan yang satunya lagi tutup rolling door, nah si pelaku sudah di dalam. Dikiranya (pelaku) klien taunya malah perampok," kata Andri saat ditemui di lokasi, Selasa (14/12/2021).

Andri menambahkan total ada tiga orang karyawan perempuan yang saat itu akan menutup toko. Dari sini lah pelaku mulai beraksi dan mengancam ketiga karyawan sekaligus mengambil sejumlah barang.
 
"Ada dua karyawan (di dalam). Satu orang lagi yang tutup rolling door itu. Mungkin pas dia masuk, masuk pintu terali, udah ditodong duluan dia. Pelaku sudah sempat mengambil laptop dan handphone. Sudah dimasukin ke dalam tas," ucapnya. 

Tak lama berselang, warga setempat mengetahui adanya perampokan bersenjata api. Karena sedikit ragu, warga hanya bisa mengepung lokasi kejadian. Kemudian petugas patroli Polsek Jagakarsa sedang melintas di lokasi dan akhirnya pelaku bisa dilumpuhkan.  

"Pas kejadian, mungkin lima menit setelah kejadian, polisi lagi patroli. Kebetulan ada di TKP. Sempat dua kali (nembak) dari polisi," tuturnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut