get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Enam Kotak Susu Bayi, Pengutil di Indomaret Diringkus saat Beraksi Keempat Kalinya

Bos Indomaret atau Alfamart, Siapa Paling Tajir?

Rabu, 15 Desember 2021 | 15:24 WIB
header img
Anthony Salim (kiri) dan Djoko Susanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Nama Anthony Salim dan Djoko Susanto sudah tidak asing dikalangan pebisnis Tanah Air. Bos Indomaret dan Alfamart itu dikenal sebagai konglomerat dengan jumlah kekayaan fantastis.

Tidak heran, keduanya merupakan pengendali bisnis jaringan waralaba pegecer di seluruh Indonesia. Indomaret milik Anthony Salim misalnya hingga saat ini sudah memiliki sedikit 19.000 gerai yang tersebar dipenjuru nusantara.

Hasilnya, Anthony Salim berada di urutan ketiga dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Mengutip Forbes, Rabu (15/12/2021), pengusaha yang mendirikan Indomaret sejak 1988 itu tercatat memiliki kekayaan senilai 8,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp121,5 triliun. 

Sementara, Djoko Susanto sejauh ini sudah mendirikan sedikitnya 16.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Alfamart adalah jaringan minimarket dengan member terbanyak yang dioperasikan sekitar 42.115 karyawan.

Menariknya, mereka selalu selalu berkompetisi dari segi harga maupun diskon dengan Indomaret. Djoko Susanto, diketahui memiliki kekayaan 1,9 miliar dolar AS atau setara Rp27,1 triliun. Dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia, Djoko berada di posisi ke-22. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut