get app
inews
Aa Read Next : H+2 Lebaran, Polres Bontang Periksa Kesehatan Sopir Bus dan Cek Armada Mudik

20 Personel Polres Bontang Terima Kenaikan Pangkat, Tiga Ditunda

Selasa, 03 Januari 2023 | 21:54 WIB
header img
20 personel Polres Bontang menerima kenaikan pangkat satu tingkat. (foto:ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Sebanyak 20 personel Polres Bontang menerima kenaikan pangkat, Selasa (03/01/2023). Penganugerahan tanda pangkat itu digelar dalam upacara Korpraport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara TMT 01 Januari 2023 di Lapangan Apel Polres Bontang. 

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Bontang AKPB Yusep Dwi Prastiya. 20 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Kompol 1 orang, AKP (2), Aiptu (2), Aipda (7), Bripka (5), Brigadir dan Briptu masing-masing satu personel.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya mengatakan kenaikan pangkat adalah bentuk perhatian dan penghargaan kepada anggota Polri yang melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi,loyalitas serta tanggung jawab.

"Kenaikan pangkat yang rekan rekan sandang memiliki harapan dan memotivasi rekan rekan untuk berkarir lebih baik, bekerja lebih profesional, akuntable, sesuai dengan visi misi Polri," katanya.

AKBP Yusep berharap, kenaikan pangkat yang diberikan diharapkan memotivasi personel untuk memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat di mana pun berada.

Dia menambahkan, awalnya ada 23 personel yang diusulkan untuk dipromosikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kemudian dilakukan verifikasi dan penilaian kompetensi,kesehatan, dan screening.

"Setelah dicek apakah terdapat pelanggaran untuk kelayakan mendapat kenaikan pangkat, ternyata dari Kapolri turun hanya 20 personel yang layak mendapat kenaikan pangkat," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut