get app
inews
Aa Read Next : Politikus PDI Perjuangan Usul Politik Uang dalam Pemilu Dilegalkan

Dikabarkan Diusung PDIP di Pilgub DKI, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Tunggu Perintah Megawati

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:45 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (foto: dok inews.id)

SOLO, iNewsKutai.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diisukan akan diusung PDI Perjuangan pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Pemilu 2024. Kabar itu beredar di tengah-tengah peringatan HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2024).

Gibran yang dikonfirmasi mengenai kabar tersebut mengaku tidak tahu menahu sumber dari isu tersebut. "Dengar dari siapa?," tanya Gibran kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Meski mengaku tidak mengetahui kabar akan dicalonkan pada pilgub DKI Jakarta, namun putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyatakan akan patuh pada perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya kan nunggu perintah (pencalonan di pilgub 2024). Perintah Bu Ketua Umum ya," ujarnya. 

Dia juga Gibran mengaku tidak ada arahan khusus dari Megawati terkait pilgub DKI Jakarta. Dia menyebut, arahan yang disampaikan secara menyeluruh untuk kepala daerah dan kader PDIP. "Arahannya, harus mulai turun, turun ke bawah," tuturnya. 

Dari kabar yang beredar, nama Gibran mencuat untuk diusung PDIP pada Pilgub DKI karena diusulkan langsung Jokowi. Namun, lagi-lagi Gibran berkilah jika tida bertemu sang ayah di acara PDIP dan tidak pernah melakukan komunikasi terkait kabar tersebut.

"Nggak ada komunikasi, tidak ada juga tapi aku santai aja," ujarnya.  

(Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul : Beredar Kabar Gibran Diusung Jadi Cagub DKI Jakarta, Benarkah?)

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut