get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Hadang Truk Batubara Ilegal, Pj Gubernur Kaltim Wanti-wanti Pengusaha Taat Aturan

Hore, Tahun Depan Seluruh Desa di Paser Dialiri Listrik

Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:37 WIB
header img
Wakil bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menerima ManagerUP2K PLN Kaltim-Kaltara Rahmatan, Jumat (18/12/2021). (foto : media centre pemkab paser)

TANA PASER, iNews.id - Seluruh wilayah Kabupaten Paser dipastikan teraliri listrik, tahun depan. Hingga saat ini, tercatat masih ada 10 desa yang belum menikmati penerangan dari PLN.

Desa yang belum teraliri listrik di antaranya Desa Kepala Telake, Labuang Kallo, Harapan Baru, Selengot, Muara Adang, dan Keladen. Umumnya, wilayah tersebut berada di kawasan pesisir dan tidak terjangkau akses transportasi darat.

Manager Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) PLN Kaltim-Kaltara Rahmatan menyatakan pihaknya menargetkan seluruh desa tersebut sudah menikmati penerangan PLN tahun depan.

"Ada beberapa wilayah yang tidak mendukung aliran listrik. Ini yang akan kita prioritaskan. Semoga tahun sudah teraliri listrik," katanya saat bertemu wakil bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Jumat (18/12/2021).

Terkait desa yang belum teraliri listrik, Wabup meminta agar daerah yang tidak terjangkau akses transportasi darat diharapkan menggunakan pembangkit tenaga surya. Dia juga menyoroti penyediaan listrik di Desa Lomu dan Segendang karena menyangkut persoalan ketersediaan pasokan tenaga dan jaringan. 

"Harapan pemerintah ini semua sudah bisa teraliri listrik tahun depan. Kami akan terus mengawal masalah ini," katanya dilansir laman media centre Pemkab Paser.

Untuk tahun ini, lanjut Masitah, ada 10 desa yang kembali menikmati aliran listrik di antaranya Muara Lambakan, Sunye Batu, Prepat, Sungai Langit, dan Rantau Atas.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut