get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 September, Batik Air Layani Rute Jakarta-Berau dan Berau-Surabaya

Pariwisata Berau Naik Daun, Air Asia Jajaki Rute ke Bandara Kalimarau

Senin, 20 Desember 2021 | 12:51 WIB
header img
Maskapai Air Asia diharapkan melayani rute penerbangan ke Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur. (foto : dok air asia)

BERAU, iNews.id - Air Asia Indonesia menjajaki membuka rute penerbangan ke Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Pariwisata di Bumi Batiwakkal yang tengah naik menjadi salah satu faktor maskapai penerbangan berbasis di Malaysia itu tertarik.

Peluang untuk melayani penerbangan ke Berau itu disampaikan Head off Gov Relation Air Asia, Eddy Krismeidy saat bertemu dengan Wakil Bupati Berau Gamalis di Jakarta, pekan lalu. Wabup Berau berharap Air Asia memanfaatkan kesempatan tersebut di tengah minimnya rute ke Bandara Kalimarau.

Eddy menyatakan menyambut positif tawaran untuk membuka penerbangan ke Berau. Pihaknya segera menindaklanjuti bersama tim melakukan analisis peluang dibukanya rute penerbangan secara reguler.

“Mudah mudahan analisa kita bagus dan bisa segera eksekusi dengan membuka penerbangan ke Berau," ungkapnya dilansir humas Pemkab Berau.

Beberapa peluang kerja sama yang didiskusikan dikatakan Eddy juga akan ditindaklanjuti, khususnya ada dukungan pariwisata Berau maupun dengan pemerintah daerah serta korporasi.

“Tentu semua peluang kami analisa dan akan segera ada tim menindaklanjuti rencana ini,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada sejumlah objek wisata di Berau yang tengah naik daun. Mulai dari kepulauan Maratua, Pulau Derawan, Labuan Cermin, Pulau Kakaban, Biduk-biduk hingga Pulau Sangalaki.

Wabup Berau Gamalis mengungkapkan, Air Asia yang pernah mendarat di Bandara Kalimarau dengan penerbangan carter. Dia berharap, hal itu ditindak lanjuti dengan membuka penerbangan reguler sehingga masyarakat dan wisatawan bisa memiliki alternatif lain.

Selain itu juga akan memberikan pengaruh pada tiket pesawat yang tentunya akan bersaing. “Ini harapan masyarakat Berau agar ada maskapai lain melayani penerbangan ke Kalimarau sehingga ada pilihan maskapai dan harga yang diharapkan lebih murah,” ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut