get app
inews
Aa Read Next : Kepergok Curi Motor, Lansia di Berau Terjungkal Kena Tendang Pemilik

Mulai 1 September, Batik Air Layani Rute Jakarta-Berau dan Berau-Surabaya

Minggu, 13 Agustus 2023 | 10:32 WIB
header img
Maskapai Batik Air akan membuka rute penerbangan Jakarta-Berau dan Berau-Surabaya mulai 1 September 2023. (Foto: ilustrasi/freepik)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Bandara Kalimarau di Berau akan kembali didarati pesawat narrow body. Maskapai Batik Air akan membuka dua rute penerbangan terhitung mulai 1 September 2023 mendatang.

Batik Air akan membuka penerbangan dari Jakarta ke Berau dan Surabaya-Berau. Maskapai di bawah Lion Group itu akan menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

Rencana pembukaan rute penerbangan itu disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni kepada Bupati Berau Sri Juniarsih Mas bersama Kepala IPBU Kalimarau, Ferdinan Nurdin di Kantor Kemenhub di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Maria menjelaskan, manajemen Batik Air telah mengajukan izin slot penerbangan di Bandara Soekarno Hatta Jakarta maupun Bandara Juanda Surabaya. Dia memastikan izin slot penerbangan akan segera terbit karena menerapkan sistem online. 

"Izinnya diproses cepat agar Batik Air bisa segera menjual tiket kepada masyarakat. Kami pastikan cepat, yang lama itu nanti karena maskapai melakukan rotasi penerbangannya,” jelasnya dikutip dari laman Pemkab Berau, Minggu (13/8/2023).

Maria mengungkapkan, Dirjen Hubda juga menawarkan rute penerbangan dari Balikpapan-Berau kepada Batik Air dan maskapai lainnya. Dia berharap, rute ini bisa dilayani dengan pesawat narrow body untuk menekan harga tiket.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut