Tinggal Seorang Diri, Kakek Penderita Stroke Tewas Terjebak Kebakaran di Rumahnya

Abriandi
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 21:06 WIB
Petugas mengevakuasi jasad Ismail yang tewas terjebak kebakaran di rumahnya. (foto:ist/polsek palaran)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Nasib nahas menimpa Ismail (71) warga Jalan Mulawarman RT 15 Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Lansia yang tinggal seorang diri itu tewas terjebak saat kebakaran melanda kediamannya, Selasa (24/1/2023).

Korban yang mengalami stroke diduga tidak bisa menyelamatkan diri saat api melalap kasur tempatnya tidur. Api baru berhasil dipadamkan setelah seorang tetangganya melihat asap tebal mengepul dari rumah korban.

Kapolsek Palaran Kompol Tri Satria Firdaus mengungkapkan, saat kejadian, seorang tetangganya bernama Yatemi curiga dengan asap tebal dari dalam rumah korban. Saksi kemudian memanggil seorang warga yang kebetulan melintas, Agus.

Mereka kemudian mengecek ke dalam rumah dan menemukan api sudah membesar dari dalam kamar korban. Keduanya kemudian mengambil air dan memadamkan api.

"Sambil memadamkan api, korban dibangunkan agar keluar tetapi sudah tidak bergerak.  Yang terbakar kasur tempat korban tidur," jelas Kompol Tri, Selasa (24/1/2023).

Menurut dia, dari informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, korban memang tinggal seorang diri dan sedang mengalami stroke. Hal ini yang diduga membuat korban kesulitan menyelamatkan diri saat api membesar.

Api sendiri berhasil dipadamkan setelah satu armada Damkar dari Posko 6 Palaran tiba dan langsung mengisolasi kebakaran. Komplo Tri menambahkan, untuk memastikan pemicu kebakaran, pihaknya sudah melakukan olah TKP awal dan masih akan dilakukan penyelidikan.

"Korban dibawa ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie untuk divisum. Sedangkan TKP sudah dipasangi police line untuk olah TKP lanjutan," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini