get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Instruksi Pemerintah Pusat, ASN Pemprov Kaltim Diizinkan Bekerja dari Rumah

Kerja dari Rumah, Karyawan Apple Malah Diguyur Bonus Rp14 Juta

Senin, 20 Desember 2021 | 08:57 WIB
header img
Toko Apple

CUPERTINO, iNewsKutai.id - Apple menunda karyawannya kembali kerja dari kantor tanpa batas waktu yang ditentukan. Meski bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) Apple justru  memberikan semua karyawan bonus 1.000 dolar AS atau sekitar Rp14,3 juta.

Bonus tersebut dimaksudkan untuk membantu karyawan memenuhi kebutuhan kerja di rumah Keputusan itu diketahui dari surat yang dikirimkan CEO Apple Tim Cook kepada seluruh stafnya.  

Dalam surat itu, yang salinannya diperoleh The Verge, menyebutkan tanggal perusahaan untuk kembali bekerja belum ditentukan. Perusahaan mendorong semua karyawan untuk mendapatkan vaksin dan booster virus corona.

"Kantor kami tetap buka dan banyak rekan kami datang secara teratur, termasuk tim kami di China dan tempat lain,” tulis Cook. 

Apple kata Cook, menantikan lebih banyak tim untuk bersama lagi. "Kami akan terus membuat keputusan berdasarkan kondisi lokal dan pasti akan memberi tahu setidaknya empat minggu sebelum memulai uji coba.” ujarnya.

Juru bicara Apple Nick Leahy mengkonfirmasi bonus tersebut dan mengatakan itu akan berlaku untuk setiap karyawan Apple, termasuk pekerja ritel. 

Sebuah pesan internal kepada karyawan Apple mengatakan bonus 1.000 dolar tersebut akan muncul di gaji mereka berikutnya, dan akan dikenakan pajak dan pemotongan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut