get app
inews
Aa Read Next : Pelajar di Paser Meninggal Terpapar Virus Corona, Dinas Kesehatan: Belum Divaksinasi Covid-19

Ini 4 Kecamatan dengan Cakupan Vaksinasi Covid-19 Terendah di Paser

Kamis, 23 Desember 2021 | 09:01 WIB
header img
Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf meninjau vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Songka, Batu Sopang. (foto : media centre paser)

TANA PASER, iNewsKutai.id - Pemkab Paser menggenjot program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai cakupan hingga 70 persen, akhir tahun ini. Hingga kemarin, tercatat masih ada empat kecamatan dengan cakupan vaksinasi masih di bawah 50 persen.

Empat kecamatan tersebut yakni Belengkong, Muara Komam, Long Ikis dan Tanjung Harapan. Kecamatan terakhir menjadi yang terendah dengan capaian vaksinasi dosis pertama yakni 40,9 persen dan dosis kedua 15,3.

Sementara di Kecamatan Belengkong, dosis pertama masih 49 persen dan dosis kedua 33,2 persen; Muara Komam untuk dosis satu 49,9 persen dan dosis dua 19,9 persen serta Long Ikis 59,5 dosis pertama dan 40,5 dosis kedua.

Meski masih rendah Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf optimistis target capaian vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun bisa tercapai. 

Dia meminta daerah yang tertinggal dalam program vaksinasi meniru program wilayah yang mampu mememuni target. Dia mencontohkan Kecamatan Batu Sopang yang cakupan vaksinasinya mencapai 76,7 persen untuk dosis pertama dan 50 persen dosis kedua.

"Kecamatan Batu Sopang harus diapresiasi karena capaian vaksinasinya paling tinggi. Ini harus menjadi contoh bagi daerah lain," katanya saat meninjau vaksinasi di Aula Kantor Desa Songka, Rabu (22/12/2012).

Dikutip dari media centre Paser, untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, seluruh stakeholder terkait harus  jemput bola terutama warga lanjut usia. 

"Harus jemput bola, siapapun yang belum divaksin kalau perlu didatangi dari rumah ke rumah. Target 70 persen akhir tahun harus tercapai agar tercipta kekebalan komunal," pungkasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut