get app
inews
Aa Read Next : Arab Saudi Batasi Kunjungan ke Raudah, Calon Jamaah Umrah Wajib Baca!

Valentine Tak Lagi Haram, Muda-mudi Arab Saudi Bebas Rayakan Hari Kasih Sayang

Selasa, 14 Februari 2023 | 21:12 WIB
header img
Muda-mudi Arab Saudi bebas merayakan hari Valentine. (foto: gte localize)

RIYADH, iNewsKutai.id - Muda-mudi Arab Saudi tidak perlu lagi kucing-kucingan dengan polisi untuk merayakan hari Valentine. Untuk pertama kalinya, mereka bebas mengekpresikan diri pada peringatan hari kasih sayang.

Toko bunga dan restoran yang sebelumnya dilarang menjual pernak-pernik bertema hari kasih sayang, kini berlomba membuat buket bunga maupun menu bertema valentine.

Hal ini seiring dengan reformasi yang dilakukan Pangeran Mohammed Bin Salman untuk meningkatkan kualitas hidup di seluruh negeri. Warga dibebaskan untuk merayakan kegiatan yang sebelumnya diharamkan kerajaan. 

“Saya dan istri saya telah menikah selama sepuluh tahun. Kami biasa merayakan Hari Valentine di rumah dan akan saling membelikan hadiah kecil seminggu sebelumnya. Saya akan memesan bunga, yang harganya dua kali lipat, beberapa hari sebelumnya,” aku seorang warga Arab Saudi, Yousef Moussa dikutip dari Al Arabiya, Selasa (14/2/2023). 

Sebelumnya, Valentine dan seluruh perayaan yang mengadopsi budaya barat sangat dilarang Kerajaan Arab Saudi. Pasangan yang ingin saling memberikan hadiah harus pintar-pintar menghindari Komite Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut