get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Nelayan Anggana Diduga Diterkam Buaya, Tersisa Perahu Kosong dan Topi Mengambang di Sungai

Kamis, 16 Februari 2023 | 15:48 WIB
header img
Nelayan di Anggana diduga diterkam buaya saat menjaring ikan. (Foto ilustrasi/iNews.id)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Aspiansyah (40) warga Desa Handil, Anggana, Kutai Kartanegara hilang saat memasang jaring di Sungai Bumbung, Rabu (15/2/2023) pagi. Korban diduga diterkam buaya saat sedang menangkap ikan.

Insiden tragis itu bermula ketika korban dan rekannya Toni hendak menangkap ikan di Sungai Bumbung. Keduanya diketahui berangkat pada Selasa siang menggunakan dua perahu.

Keduanya tiba pada sore hari dan langsung memasang jaring ikan. Setelah itu, keduanya memutuskan menginap di muara sungai karena akan memanen ikan keesokan harinya. 

Sekitar pukul 06.30 WITA, keduanya menuju lokasi memasang jaring masing-masing. Tanpa Toni sadari, korban ternyata sudah hilang dari perahu. Toni baru curiga setelah melintasi lokasi korban memasang jaring dan menemukan perahu dalam keadaan kosong.

Dia sempat berteriak memanggil korban namun tak ada jawaban. Sebaliknya, dia menemukan topi korban mengapung di sungai. Selain itu, seekor buaya terlihat di sekitar perahu korban.

"Saksi tidak melihat lagi korban di atas perahu. Saat dipanggil pun tidak ada jawaban dari korban," jelas Kepala Basarnas Balikpapan Melkianus Kotta.

Curiga rekannya diterkam buaya, Toni segera meminta pertolongan warga dan menghubungi Polsek Anggana. Saat ini, tim SAR gabungan sudah diterjunkan melakukan pencarian di muara Sungai Bumbung, Anggana.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut