get app
inews
Aa Read Next : Bawa Timnas U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pikir-pikir Perpanjang Kontrak

Fokus Jadi Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali Mundur dari Kursi Menpora?

Senin, 20 Februari 2023 | 13:41 WIB
header img
Zainudin Amali mengisyaratkan mundur dari kursi Menpora usai terpilih jadi wakil ketua umum PSSI. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Zainudin Amali mengisyaratkan mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Politikus Partai Golkar itu memilih fokus mengurus sepak bola nasional sebagai wakil ketua umum PSSI.

Hal itu diungkapkan Amali seusai menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. Dia mengaku telah meminta izin dari Jokowi untuk fokus terhadap perbaikan sepak bola nasional. 

"Secara pribadi saya sudah melapor kepada Presiden. Beliau sudah mengetahui saya terpilih sebagai salah satu wakil ketua umum PSSI dan menyerahkan kepada saya karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih," kata Zainudin di Kantor Presiden, Senin (20/2/2023). 

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta dirinya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola. Hal itu menjadi sinyalemen jika Jokowi merestuinya meletakkan kursi Menpora. 

"Jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu. Beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Bu Ratu Tisha dan teman-teman Exco," kata Zainudin. 

"Saya sudah nyampaikan saya akan konsentrasi dan fokus di sepak bola kemudian presiden mengizinkan. Udah masa yang begitu harus diterjemahkan panjang-panjang lagi," tambahnya.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Menpora: Saya Diizinkan Presiden Fokus Urus Sepak Bola)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut