get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020

Semifinal Leg 2 Indonesia vs Singapura: Ricky Kambuaya Target Kemenangan Sebagai Kado Natal

Sabtu, 25 Desember 2021 | 15:32 WIB
header img
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya. (foto : pssi)

SINGAPURA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam. Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado Natal.

"Pertandingan bertepatan dengan Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal, memberikan yang terbaik (menang) di pertandingan," ujarnya dilansir laman PSSI.

Gelandang asal Papua itu mengaku sangat antusias menyambut pertandingan melawan Singapura karena bertepatan dengan momen perayaan Hari Natal. Dia mengaku, seluruh pemain Garuda sudah sangat siap kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

Kegagalan mempertahankan keunggulan pada leg pertama, kata dia, sudah dievaluasi dan dibenahi. Secara pribadi, dia mengaku siap untuk kembali diturunkan jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong. 

"Tentunya saya dan teman-teman sudah lebih siap. Yang kita Waspadai dari Singapura, tinggi badan pemain, dan bola set piece. Saya sendiri sudah siap dan optimistis untuk pertandingan," pungkas Ricky.

Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk lolos ke final. Pasalnya, tidak ada regulasi keuntungan gol tandang pada Piala AFF 2020, karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut