get app
inews
Aa Read Next : Ringkus Jaringan Curanmor Lintas Provinsi, Polres Berau Amankan 21 Unit Sepeda Motor

Hilang Diterjang Arus Pasang Naik, Pemancing di Berau Ditemukan Tewas Tenggelam

Senin, 27 Februari 2023 | 22:18 WIB
header img
Wihelmus Wago ditemukan tewas setelah terseret arus air pasang saat memancing di Kampung Capuak. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id – Wihelmus Wago (40) ditemukan tewas setelah sebelumnya dinyatakan hilang saat memancing di Kampung Capuak Kecamatan Talisayan, Berau, Minggu (26/2/2023). Saat kejadian, pria itu tidak sadar air pasang dan terseret arus deras.

Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi menjelaskan, korban ditemukan warga, Senin (27/2/2023) sekitar pukul 08.30 WITA, sekitar 100 meter dari lokasi korban hilang. Karyawan PT Tanjung Buyu Perkasa itu sebelumnya memancing di belakang kantornya saat air surut.

Korban dan seorang rekannya memanfaatkan air surut untuk memancing. Keduanya lalu ke tengah laut dengan berjalan kaki.

"Sekitar pukul 16.00 WITA, korban dan rekannya diduga tidak menyadari jika mereka sudah dikelilingi air pasang dan arus yang tiba-tiba deras,” jelasnya, Senin (27/2/2023).

Korban yang tidak bisa berenang kemudian terbawa arus air pasang yang cukup deras dan hilang. Sementara rekan korban langsung meminta pertolongan warga sekitar.

Tim gabungan dari warga, BPBD Kecamatan Talisayan, TNI dan Polsek Talisayan langsung melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari lokasi hilang.

"Pihak keluarga korban menolak dilakukan visum ataupun tindakan autopsi sehingga dalam penanganan hanya dilakukan tim medis Klinik PT TBP. Setelah itu korban disemayamkan di rumah duka untuk dimakamkan," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut